Mengapa WWE adalah Bisnis dan Bukan Olahraga

Mengapa WWE adalah Bisnis dan Bukan Olahraga

WWE adalah bisnis bukan olahraga, lho kok bisa? Meskipun Anda mungkin tidak menyadarinya, World Wrestling Entertainment, Inc., (WWE) telah berkembang pesat. Menjadi perusahaan publik, ia telah melampaui proyeksi keuangan dan penilaian yang biasanya terkait dengan liga seperti NFL dan Major League Baseball.

Baca Juga: 4 Tipe Olahraga yang Harus Kamu Ketahui 

Laporan pendapatan kuartalan Juli mereka, misalnya, menunjukkan peningkatan 32% dalam pendapatan hingga $199 juta. 13% tidak termasuk dampak waktu yang dimiliki WrestleMania 1 di Jaringan. Acara Langsung dan Jaringan WWE adalah elemen kunci di balik pertumbuhan ini.

Kedua segmen mencapai pendapatan triwulanan tertinggi dalam sejarah perusahaan. Yang paling penting, pada kuartal 2 tahun 2016 melihat rata-rata 1,52 juta pelanggan WWE Network yang berbayar. Ini bukan hanya rekor tetapi juga mewakili pertumbuhan 25% dari kuartal ke-2 2015.

Baca Juga: Apa yang Dapat Mendefinisikan “Olahraga”?

Jadi Apa Dibalik Pertumbuhan Ini?

SummerSlam tanpa diragukan ada di balik peningkatan pendapatan ini. Dengan hampir 720.000 tweet pada hari Minggu ketika acara berlangsung, ini juga sangat populer di media sosial. 65% dari tweet ini berasal dari pengguna di WWE AS yang juga populer di jaringan siaran bayar per tayang di AS.

Baca Juga: Berenang vs Berlari – Mana yang Lebih Baik dalam Mengurangi Berat Badan?

Sehari setelah SummerSlam, misalnya, WWE Monday Night RAW memimpin chart dengan rating 1,3 pada demo 18-49. Ini hanya menunjukkan bahwa World Wrestling Entertainment, Inc., memiliki banyak penggemar. Bahkan konten paling populer di Forbes berbicara tentang WWE.

Baca Juga: 15 Manfaat Kesehatan dari Olahraga 

Hingga taraf tertentu, WWE tidak semuanya merupakan tiruan hiburan. Mereka yang berpartisipasi dalam ring setiap minggu memang adalah atlet sungguhan yang mengalami cedera nyata.

Tetapi sementara Anda dapat bertaruh pada hasil dari beberapa pertandingan WWE, Anda mungkin tidak selalu berada di pihak pemenang. Ini karena ini semua tentang hiburan dan sebagian besar hasil pertandingan sudah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga: 11 Olahraga yang Kurang Populer di Dunia